Sunday, June 27, 2010

WHAT WILL I BE IN THE NEXT 5 YEARS?

Jadi apa sih kamu dalam 5 tahun ke depan?

Pertanyaan itu pernah ditanyakan oleh seorang pewawancara (yg akhirnya jdi mantan atasan gw) dalam sebuah wawancara kerja. Jawabanku cukup muluk2. Jadi orang sukses dalam berkarir & berumah tangga, jadi ibu yg hebat & bsa melaksanakan ibadah haji.

Muluk2 kan jawabannya. Tp setelah menjawab itu...itulah yg bener2 aku inginkan. Tpi lihat apa yg terjadi sekarang! Belum terlihat sisa jawaban itu terpenuhi.

Setelah diterima kerja d tempat tersebut & keluar karena mendapatkan pekerjaan yg lebih baik, tidak terasa 1tahun lagi waktu maksimal untuk memenuhi jawaban tersebut. Untuk melaksanakannya menjadi sebuah kenyataan.

Aq merasa sukses dalam berkarir meski tidak memiliki jabatan hebat. Aq mencintai pekerjaanku sekarang. Bahkan bsa dikatakan sangat sangat sangaaattt bersyukur bsa bekerja d tempat aku bekerja sekarang. Setelah 5tahun melanglang buana d pekerjaan yang jauuuhhh sekali dari latar belakang pendidikan akhirnya aku kembali ke habitat aslinya. 5tahun yang unik. 5tahun yang menarik. 5tahun pembelajaran yang yaaahhh cukuplah. Sekarang aq memang sudah menjadi PNS tpi ikatan yang bsa dikatakan seumur hidup ini harus dijalankan dg sepenuh hati, jiwa & raga serta mempertanggung-jawabkan do'a yg dipanjatkan ketika keinginan u/ menjadi abdi negara dikabulkan. Yah...Memang HARUS itu!!!

Jadi apa keresahanku? Belum menikah? Belum memiliki anak? Belum melaksanakan ibadah haji?

That's true...yep...That's right. Aku ingin sisa dari jawaban muluk2 itu terlaksana. Aku ingin menikah. Menikah yg tidak hanya sbgai gengi tp seumur hidup menjalaninya dg sunggung2 dan siap mempertanggung-jawabkannya di hadapanNYA. Orang mungkin melihat sepertinya aq tenang2 aja belum menikah. Belum memiliki pacar. Belum memiliki seseorang yg diinginkan untuk menjadi pasangan hidup. Tpi apa yg orang tau. Aq yg menjalani hidup ini. Aq yg paling tau kegetiran yg kurasakan. Siapa sich yg ngiri melihat teman2 seusia kita sudah menikah? Siapa sich yg gk ngiri temen2 seusia kita sudah memiliki anak? Bahkan banyak di antara mereka usianya lebih muda drpd aq. Yah...Aq egois...Aq ngiri...Aq menginginkan apa yg mereka miliki.

Lalu apa yg harus aku lakukan untuk mewujudkan sisa impian itu? Mencari, mencari dan terus mencari. Capek amat ya?!!!

Ya Tuhan...mudahkanlah usahaku. Dan ingatkanlah bahwa engkau pasti akan mewujudkan impianku & mengabulkan keinginanku.

Kalau kata "my bro"..."Kamu harus percaya". Waduh percaya apa nich? Percaya yg bgmn nich? Ya ya ya...sepertinya aq harus percaya bahwa semua do'a2 & harapan ku akan terwujudkan. Tidak perduli dalam 1tahun ke depan atau lebih dari itu.

Tapi yang menjadi hal mengganjal adalah..."Akan jadi apa aq 5tahun lagi nanti?" Takutnya hanya sama saja spt ini. Stagnan. Diam di tempat.

No comments: