Saturday, May 20, 2006

SALAHKAH AKU??? (Pertanyaan2 di Kepala)

Pernah gak temen2 semua merasa dikhianati? Pernah gak temen2 semua merasa difitnah? Pasti pernah, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Inilah yg gw alami beberapa hari ini. Setelah keluar dari kantor per-1, gw dah merasa dibohongi, dikhianati, dll, dsb, dst (kok terlalu didramatisir ya!!!). Bagi yang dah pernah baca postingan2 terdahulu tentang kantor lama gw, pasti tau sebagian kecil masalah yg gw hadapi.

1) Bos per-1 gw gak jujur sepenuhnya kalau sebenarnya secara halus dia dah pecat gw; 2). Bagusnya sich dia langsung kasih gw ke orang lain dalam arti kata gw gak dibiarkan menganggur; 3) Jeleknya, dia masih suka menghubungi gw untuk nyelesain kerjaannya dia yg keteteran; 4) Gw dah kontrak dg kantor baru sehingga gw menolak secara halus bahwa gw gak bisa bantu, selain bos k-2 gw gak mau gw ngerjain urusan kantor lain selain kantor ini (emang gitu kan sistem kerja perkantoran, dilarang keras mengerjakan pekerjaan kantor lain selain kantor dimana lo mengabdi) gw jg punya loyalitas dg kantor baru gw (cie…ngomongnya tinggi amat); 5) Bos per-1 gw gak terima, jadilah gw dipecat. Bos per-1 dan k-2 gw emang masih ada hubungan sehingga dengan mudahnya mereka menentukan nasib gw. Gak apalah, emang bukan jalannya gw di bidang itu kli. Biar 4JJI SWT yg menentukan apa yg terbaik buat gw.

Nah sekarang timbul masalah baru. Beberapa hari terakhir gw mendengar berita dari salah satu anak kesayangan (keponakan) bos per-1 gw bahwa dia telah mencemarkan nama baik gw. Gw denger dari temen gw di kantor per-1. Kenapa gw percaya ama omongan temen gw ini, karena gw sudah pernah diperlakukan hal yg sama dengan orang yg sama lebih dari 2X. SALAHKAH gw kalau gw MARAH ke dia? SALAHKAH gw kalau gw membela hak gw? SALAHKAH gw kalau menceritakan hal ini ke ortu gw?

Kenapa gw marah buanget??? Karena ini udah menyangkut nama baik dan dia sudah melakukan hal ini lebih dari 2X. Omongan seseorang itu lebih berbahaya dari berita yg terpampang di media (tapi kayaknya sama aja dech). Iya kalau dia ngomongnya ama temen gw doank, nah kalau dia ngomongnya ama banyak orang dan mungkin dlm banyak orang orang itu ada seseorang yg kemungkinan jd my future bos, bisa2 sebelum ngelamar kerjaan mereka sudah mem-Black List gw duluan.

Selain itu yg gw tidak sukanya, orang yg telah mencemarkan nama gw ini mengkambinghitamkan temen gw dan mengkambinghitamkan bos k-2 gw. Selain itu dia juga melebih2kan berita.

Pertama2 gw gak percaya kalau ada orang seperti itu. Apalagi yg melakukan hal ini adalah LAKI-LAKI (bukan masalah gender lho, gw tidak membela kaum siapa2). Gw hanya mengira hal seperti ini dapat terjadi di sinetron2 atau film2. Hmmm…apa karena dia terlalu sering nonton hal yg seperti itu jadi mengadaptasi ke kehidupan nyata??? Waduh...kok gw jadi Su’udzon begini!!!

Ketika gw konfirmasi ke orangnya langsung, akhirnya dia mengakui tetapi, lagi2 malah mengkambinghitamkan temen gw. Ketika gw mencoba menghubungi bos per-1 gw apakah dia punya masalah jg dg gw? Tidak suka dengan hasil kerja gw? Eh…malah tidak berani menjawab. Tidak mau tau. Kok gw jadi berpikir…PENGECUT SEKALI!!! Gw sudah keluar dari kantor tersebut secara baik2, gw telah berterimakasih atas pengalaman kerja yg telah ia berikan, dan juga tidak ada masalah apa2 di antara gw…bos per-1…bos k-2, jadi bukan hak mereka donk menjelek2an gw?! Tapi kenapa baru sekarang mereka melakukan hal itu di saat gw sudah tidak hubungan lagi dengan mereka?

DASAR PENGECUUUUUUUUUUUUUUUUUUUTTTTTTTTTTTTTTT………………………………………….

Apa semua orang yg sudah berada di atas merasa berhak melakukan apa saja bagi kita2 orang yg berada di bawah??? Apa kita memang seharusnya terus memohon, bersujud, menjilat kaki2 mereka para orang kaya demi uang??? Maaf kalau kata2 gw terlalu vulgar, tapi ini murni yg keluar dari kepala gw. Apa salah kita para orang kecil ini??? Apa karena kita orang kecil jadi berhak untuk ditindas???

Ya 4JJI…terima kasih atas pengalaman berharga ini. Semoga dapat dijadikan pelajaran bagi gw agar menjadi orang yg lebih baik lagi ke depannya. Jadikanlah hamba lebih sabar lagi ya 4JJI…Ya Rabb…

3 comments:

Anonymous said...

mm, kalo saya sih tiap kali ngadapin masalh gini pasti selalu ingat pesan ayah :

"makin ganteng kita, makin kencang angin yang menghembus"

hahahaha...maksa =)

Anonymous said...

Yah, itulah nasib karyawan...makanya jangan mau jadi karyawan deh...kita nggak pernah tahu kapan kita dipecat...:p

Anonymous said...

Sabar ya