Tuesday, May 02, 2006

PERJUANGAN TAK AKAN PERNAH SELESAI

Kenapa gw beri judul ini? Karena itulah yg gw rasakan akhirnya akhir2 ini. Mungkin temen2 semua bilang itu klise tapi yah...ide itu muncul aja di kepala (seperti title blog gw ini).

Dari lahir kita udah diajarkan untuk berjuang. Dari yg kecil2 spt, belajar berjuang untuk mendapatkan perhatian ortu kalu kita laper, mo pipis or pup (sory agak vulgar :p). Trus belajar berjuang bagaimana membuka jalan pertemenan, bersekolah. Sekolah SD selesai pun kita kudu berjuang lagi untuk meneruskan ke SMP dan seterusnya...dan seterusnya. Kalu merasa belum cukup ampe D1/D2/D3/S1 mungkin bagi mereka yg punya kelebihan ingin buanget melanjutkan sampai ke jenjang yg paling tinggi. Gw juga pengen sich, cuma belum waktunya aja kli ya! Semoga secepatnya :D.

Tapi bagi mereka yg ingin melanjutkan dengan biaya sendiri mungkin mereka akan melakukan perjuangan lain. BEKERJA. Yup...bekerja adalah yg lagi gw inginkan saat ini. Untuk mendapatkan ataupun mencari pekerjaan itupun kudu, musti, harus, wajib berjuangan. Mo dari dasar or dari tengah2 terserah orang yg bersangkutan.

Dalam mencari pekerjaan gw sepertinya harus dari dasar. Mengingat postingan gw yg lalu, kecerdasan/kepandaian/pengetahuan gw sepertinya sudah mulai berkurang. Gw kudu, harus, musti, wajib berjuang laksana prajurit yg berjuang hidup mati demi negaranya. Singkat cerita, postingan lalu kan gw mengikuti tes penerimaan pegawai di suatu perusahaan ternama. Tesnya dilakukan bertahap. Tahap pertama ada pengetahuan umum dan Bhs. Inggris. Berkat dukungan temen2 semua, Ridla orang tua dan juga 4JJI SWT, akhirnya gw bisa lolos juga. Pengumumannya kemaren. Tes selanjutnya adalah Psikotes. Banyak yg mengatakan bahwa psikotes itu gampang. Tapi.....tidak bagi gw. Karena dari pengalaman2 gw sebelumnya gw selalu gagal meneruskan tes2 selanjutnya dikarenakan kegagalan gw di psikotest. GW MOHON DOA TEMEN2 SEKALIAN YG BACA POSTINGAN INI SUPAYA GW BISA MENGIKUTI TES INI DAN LOLOS UNTUK MELANJUTNYA KE TES BERIKUTNYA!!!

Tapi tentu saja perjuangan gw gak akan pernah berakhir samapai di situ. Gw HARUS berjuang lagi supaya lolos tes ke-2 ini untuk melanjutkan ke tes yg ke-3. Kalu tes ke-3 lolos, gw harus terus berjuang sampai mendapatkan keinginan gw yaitu bekerja di perusahaan tersebut. Gak hanya bagi gw, tapi bagi temen yg sudah memiliki pekerjaan yg dicita2kan pasti perjuangan itu tak akan pernah berhenti. Bagaimana menyesuaikan diri dalam lingkungan kerja, bagaimana menjalankan pekerjaan supaya menjadi sukses, bagaimana berjuang mempertahankannya, dan sejuta bagaimana2 lainnya dalam berjuang itu.

Mmm...perjuangan tak akan pernah berakhir. Ya...itulah yg akan gw tanamkan terus dalam kepala gw supaya gw tak terlena, gak jadi orang males, dan sejuta kenegatifan lainnya.

Oh ya ampir lupa, berkat dukungan dari temen2 semuanya juga, insya 4JJI mulai senin depan gw akan mempunyai kegiatan tetap. Meski hanya selama 2 bulan tapi drpd otak ini menajdi beku mendingan mengambil kesempatan ini dulu sambil mencari2 kesempatan terbaik lainnya. Gw akan traning dulu di HSBC Plaza Centris Kuningan. Do’ain ya semoga gw gak bodoh2 amat dalam menerima pengetahuan baru ini :D

Ps: Memang benar kata orang, kita gak akan pernah bisa hidup sendiri. Yg namanya manusia baik secar langsung ataupun tidak langsung pasti akan terus dan terus minta tolong baik kepada TUHANNYA maupun kepada sesamanya. Dan itulah yg gw lakukan sekarang ini, mohon bantuan dukungan dan do’a semoga apa yg gw cita2kan terwujud. AMIEN...

4 comments:

Anonymous said...

Hayooo...semangat!! Psycho test mah gampang....

Anonymous said...

semangat... semangat...dan tetap semangat namanya jalanin hidup mesti berjuang jika tetep mau hidup! gue bantu do'a deh moga suskses dengan hal yang pengen dicapai. salam kenal aja dari gue

Awan Diga Aristo said...

SMANGAAAAAAAAAADDDDHHH!!!

yah, luruskan niat dan optimalkan ikhtiar, tentu Allah memberi yang terbaik untuk hamba-hambaNya...

Ifoeng said...

"Mun keyeng tangtu pareng"
Bila tekad kita kuat, semuanya bisa didapat.

Ayo Tetap semangat !!!