Thursday, August 22, 2013

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H (8 AGUSTUS 2013)


Tahun ini hari raya Idul Fitri di Indonesia dilaksanakan serentak. Kenapa saya katakan seperti ini karena biasanya dua kubu Islam terbesar di Indonesia yaitu NU & Muhammadiyah selalu merayakan di hari yang tidak bersamaan, padahal di negara-negara muslim lainnya selalu serentak. Yaa semua memang tergantung si Hilal sudah terlihat atau belum, dan kepercayaan masing-masing tentunya.

Setelah lewat setahun dari postingan terakhir, akhirnya kemauan untuk posting muncul lagi. Tulisan pertama setelah lewat setahun yaaa paling gampang sih ini. Hehehe...Tetep yah mati ide. Payah deh. Tapi gak apa. Sebelum bulan Syawal berganti izinkan saya mengcopy-pastekan ucapan hari raya saya di sini.

"Di tengah gema takbir yang berkumandang yang sayup-sayup bergembira dan di antara raungan motor yang hilir mudik silih berganti, izinkan saya mengucapkan Mohon Maaf Lahir & Batin kepada teman-teman semua. Semoga ibadah kita tahun ini memberi pembelajaran dan pembiasaan dalam melaksanakan ibadah di hari-hari biasanya. Mohon maaf apabila dD ada salah-salah kata & perbuatan. Semoga kita dapat dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan dalam keadaan yang lebih baik tentunya. Amin ya RABB..."

Di satu sisi saya gembira karena lebaran tahun ini akan berbeda yaitu saya dan keluarga besar pulang kampung setelah 4 tahun tidak pulang, tetapi di sisi lain sedih dan kecewa karena ibadah saya tidak memperlihatkan peningkatan. Menyedihkan sekali pemirsa :(( Semoga masih dikasih kesempatan membayar hutang puasa tahun ini, melaksanakan puasa Syawal & yap...ketemu Ramadhan tahun depan dengan keadaan yang berbeda. Amiiinnn......

No comments: