Thursday, October 04, 2007

RODA BERPUTAR

kata kebanyakan orang (ato jangan2 nyontek dari film2 ya?) hidup ini seperti roda berputar. terkadang di atas terkadang di bawah.

hal ini belum bener2 gw rasakan sampai saatnya gw menyadari dalama hal memiliki atasan.

waktu kuliah dulu gw punya dosen pembimbing akademik yg sekaligus gw pilih dia jadi dosen pembimbing skripsi gw. si bapak R ini asyik buanget diajak diskusi. dia terima semua masukan, lelucon ataopun apa aja dari kita2 anak didiknya. jadi pas lulus ato selesai skirpsi dan wisuda, gw merasa kehilangan buanget. bahkan gw sempet berpikir mo menunda kelulusan. tapi sayang juga sih. kalu mau meneruskan s2 juga gw gak akan ketemu ama dia lagi karena dia sebagai direktur kemahasiswaan di kampus gw dulu (sampai sekarang dia menjabat) & dia bilang lagi gak ngajar s2. bahkan jadwal ngajar s1 aja sudah banyak dia kurangi saking sibuknya ngurusin kampus.

cukup lama juga gw nganggur setelah lulus. pas dapet kerjaan untuk yg pertama klinya gw kira bosnya enak, tapi ternyata...huaaaaaaaaaaaaa BT abies. ini udah gw ceritain di postingan bulan May 2006 yg judulnya SALAHKAH AKU (pertanyaa2 di kepala).

setelah gw keluar dari tempat itu, gw mendapatkan kerjaan lagi di HSBC. meskipun gw gak suka ma kerjaannya tapi gw suka ma lingkungannya. orang2 asyik. apalgi supervisor gw & tentu aja ini juga dah pernah gw ceritain pada postingan bulan January 2007 (Tak Merasa Bosan Karena Rekan Kerja) & February 2007 (Wah Ketahuan Dech).

Nah setelah gw keluar dari HSBC per-May 2007 kemaren gw telah mendapatkan pekerjaan baru di sebuah perusahaan lawfirm. Gw kira suasanya beda (emang beda sich). Gw suka ma orang2nya di sini, kerjaannya juga, tapi....lagi2 ada orang yg gw gak suka & itu gw baru sadari kelakuannya gak jauh beda dari bos gw ato adik bos gw di kantor gw yg pertama. This person by sneaky move can stab me from behind or from my back. although she's my own spv. sh***********

awalnya sih belum ketahuan. tapi kok lama2 dia gak membantu gw dalam banyak hal ya. malah cenderung emang gak membantu sama sekali. padahal setiap meeting dia selalu bilang kita akan membantu kok, supportlah, inilah, itulah. huhuhu....janji janji pemerintah. dia selalu bemuka manis di depan gw dg selalu juga mengatakan hal2 yg manis. tapi ketika gw lagi ada masalah ama bos besar ato mungkin kesalahan yg bos besar sendiri bisa maklumi eh dia malah dengan seenaknya bilang itu kesalahan gw & dia gak bisa tolerir. abis itu dia manis2 lagi dech di depan gw. kok kayak penjilat buanget ya.

gw jadi berpikir 2 kali untuk setiap kerjaan yg gw lakukan, omongan yg gw lontarkan. ampe sakit kepala & sakit ati gw. lama2 omongannya makin gak enak didenger. pengen ngebales ntar dikira gak sopan. takut juga sih dipecat karena cari kerjaan kan gak gampang. tapi entahlah ampe kapan gw bisa bertahan karena berdasarkan pengalamana & gw sendiri yg tau ttg gw, sifat gw adalah gak bisa diem aja. sekali ngomong gw bisa nyakitin ati orang apa bila dia udah nyakitin ati gw.

sabar Di sabar....pasti ALLAH SWT akan menunjukkan jalan yg terbaik untuk gw. kli aja tahun ini gw bisa ikut tes itu lagi. Do'ain ya.

No comments: