Tuesday, September 10, 2013

CELLPHONE TROUGH MY AGES

Hidup ini sebenarnya biasa-biasa saja, dengan ataupun tanpa telepon seluler. Tapi tentu semua tergantung bagaimana seseorang memandang sebuah telpon seluler (kepanjangan ah, saya singkat jadi HP aja ya).

Saya mengenal HP sejak kelas 3 SMA yaitu sekitar pertengahan tahun 2000 (wow...13 tahun yang lalu yah). Saat itu saya pakai juga bukan karena pengen gaya-gaya di antara temen-temen yang belum pakai HP. Saat itu saya pakai karena apa ya? Mungkin karena kelas 3 saya sudah sering pulang sore dan itu dadakan tanpa memberitahu orang rumah. Mencari telepon umum juga sulit, dan kalaupun ada pada rusak kena vandalisme (parah amat yax).

Lalu apa hubungannya HP dengan tulisan kali ini? Saya pengen narsis aja sih kasih tau HP merk dan seri apa saja yang pernah saya miliki. Huehehehhe :p Yah, pada intinya sih HP sudah menjadi barang wajib saya bawa meski saya tidak selalu menelpon, sms, kirim email ataupun kegiatan internetan lainnya, selain ngetwit tentunya. HP sudah menjadi barang yang "Kalau gk mau kehilangan momen, ya bawalah HP". Tapi kalau dipikir-pikir, ternyata alasan saya beli HP-HP tersebut ya karena pengen gaya juga, selain butuh manfaat nelpon dan sms nya. Oke, inilah beberapa HP yang pernah saya miliki.


NOKIA 3210
Sebenarnya ini HP kedua setelah Ericsson (belum bergabung bersama Sony). Katanya sih ini HP pertama yang tanpa antene.

NOKIA 8250
HP ini beli karena pengen lebih kecil aja ukuran daripada NOKIA 3210. Alesan lainnya karena kapasitas menyimpan nomor telponnya lebih banyak daripada NOKIA 3210. Eh ada lagi dink. Kecil dan mudah digantung di leher dengan tali.

SAMSUNG E810
Kalau HP ini belinya sumpah cuma gara-gara pengen bisa foto dan fotonya pun bisa dari depan (front pic). Oh iya NOKIA 3210 dan 8250 belum ada kamera jadi hanya bisa menelpon dan sms. Radio kaya'nya juga gak ada deh.

SONY ERICSSON J...
Beli HP ini karena harganya lumayan terjangkau. Lebih murah daripada si SAMSUNG tea. Fiturnya lebih bagus daripada si SAMSUNG yang gak bisa radio. Saya lupa tipe tepatnya HP ini tapi udah bisa foto dan radionya lumayan.

SONY ERICSSON W880
HP ini dibeli juga karena harganya tidak mahal. Hasil penjualan HP Sony Ericsson sebelumnya lumayan. Tinggal nambahin setengah harganya dan jadilah kebeli SONY ERICSSON W880 ini. Modelnya yang tipis setipis kotak CD ditambah fiturnya yang cukup lengkap. Kamera lumayan jernih, bisa menyimpan nomor telpon banyak, bisa nyimpan lagu juga lumayan. Hampir 2GB kalau tidak salah ingat (ato memang salah ya?). Tapi intinya saya beli ini karena memang tipisnya itu. Hehehe....

BLACKBERRY CURVE 8900 (JAVELIN)
Alasan beli HP ini karena pernah pegang (3hari) HP yang sama milik tante dan kok enak ya. Bisa internetan dan bersosial media (baca: facebook) tiap saat. Maklum, waktu itu saya masih banci status di facebook. Paket internetannya juga bagus waktu saya pakai ini. Well, bangganya saat itu adalah yang pakai HP jenis ini belum banyak, jadi yaaa bisa dibilang saya narsis juga sih. hehehe...Sampai-sampai temen saya si om @aristodiga menebak "kamu pake BB ya? itu YM online tiap saat gak ada matinya". Hahayyy :)) Oh iya, SONY ERICSSON W880 saat itu koneksi internetnya terbilang agak lambat meski sudah pake paket internetannya Telkom*** Jadi akhirnya saya berganti ke HP ini. Hasil penjualan SONY ERICSSON W880 lumayan sih untuk nambah-nabahin beli HP ini. Cukup lama saya pakai HP ini. hampir 4 tahun. Sampai udah ganti keypad 1x dan ganti trackball 3x.
BLACKBERRY Z10
Di saat semua orang dalam kurun waktu 4 tahun saya pakai BB Javelin (2009-2013) berganti yang touchscreen semacam iPHONE, SAMSUNG GALAXY ataupun SONY XPERIA, saya tetep bertahan pakai HP jenis BLACKBERY (saya singkat ajalah ya jadi BB). Dan ketika ganti HP pun tetep weh ke BB. Kali ini alasannya selain gaya (hehehe), saya tetep bertahan pakai BB karena temen-temen yang berada di lingkaran BBM (salah satu fitur yang hanya dimiliki BB) sudah buanyak sekaleee. Soo...ya saya tetep bertahan menggunakan BB. Saya tidak maniak aplikasi seperti yang selalu digembar-gemborkan para pencinta Android. Tapi saya cukup bangga pegang HP yang sekarang ini karena system Snapdragonnya yang cepet jadi buka fitur satu dan yang lainnya dalam waktu bersamaan. Yah semacam multiguna multitasking lah.

Nah, itulah beberapa HP yang pernah dan saat ini saya miliki. Hanya BB JAVELIN yang sampai saat ini masih saya simpan. Sisanya sudah saya jual untuk menambah biaya beli HP baru tentunya. Bagaimana dengan kalian para blogger atau pembaca? Berapa banyak jenis HP yang sudah menemani hidup kalian?

1 comment:

Anonymous said...

toko HP :p