Friday, April 10, 2009

JALAN2 KE KOTA TUA (wisata / foto2?)

seru juga klu libur panjang kayak gini. pemilu tanggal 9 april 2009 eh besoknya tanggal 10 ternyata tanggal merah juga. berhubung kantor gw libur sabtu-minggu jadi sueneng buanget dech bisa libur panjang (4hari) dari kamis ampe minggu.

biasanya klu libur panjang gini, gw suka ngajakin dengan paksa temen gw yg bernama dahlia untuk ke BDG. berhubung anaknya lagi males & ternyata temen2 gw SMA ngajakin wisata kota tua jakarta, yahhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaa..........ok dech gw jalan2 juga.

suenengnya bukan main. meski jalan2 (beneran jalan kaki) tapi sueneng. sebenarnya gak jalan kaki juga sich. tapi lumayanlah menelusuri kota jakarta utara dengan nagkot, kereta & kaki kita sendiri.

jam 8 sebenarnya gw, dahlia & kembaran gak resmi gw diah wahyu janjian di per-3-an cipondoh. tepatnya depan indomart. tapi berhubung pagi itu agak gerimis, gw minta anterin adek gw naek mobil langsung aja ke stasiun poris. trus gw nungguin mereka b-2 di stasiun tersebut untuk sekalian nunggu kedatangan kereta dari JKT (benteng express Rp 7.500) yang menuju ke TNG untuk sekalian menjemput k-5 temen kita yg lainnya.

kereta Indonesia seperti biasa, datengnya gak sesuai jadwal. dateng jam 8:35 (jadwal 8:29) langsung naek menuju TNG. ternyata di stasiun TNG temen2 kita juga dah nunggu. ada sari+adiknya katrin, nenk yanti & icoh yg telat boooo..... Oh ya, waktu dari stasiun poris, ada cwe berjilban ungu. waktu kereta dateng, gw dah sempet liat2an ama dia. kok kayaknya pernah liat dimana gitu. ato karena gw b-3 berisik jadi dia yg liatin kita b3 ya? (GR buanget dech dD). eh ternyata pas di stasiun TNG ketika temen gw sudah bergabung khususnya sari, dia adalah temen sari yg mo ikutan kita juga jalan2. namanya ayu / yayu (gw lupa, sory ya). dan ternyata juga dia adek kelas gw di Doeta (smu 2 TNG, red).

nah setelah kita semua naek kereta, kita habiskan waktu sekitar 1jam di kereta express itu dengan cerita, foto2, bengong, dengerin MP3, tidur (ini kayaknay gw dech). singkat cerita kereta, sampailah kita di stasiun Kota. nyampe di sana aja kita semua teuteup semangat 45 untuk foto2. gak mau melupakan momen edan ini demi memunculkan ke kisruhan atau ke-existan kita (gw sebenarnya mo ngomong apa sich?).

dari stasiun kota, kita jalan kaki ke area musium fatahillah. jakarta tempo doeloe katanya. sayangnya museumnya tutup. jadilah kita hanya foto2 (lagi) di area kota tua museum fatahillah. jajan kerak telor, tahu gejrot, es dawet, foto2 gila (ato narsis ya?), naek sepeda onthel & tidak lupa makan es potong. sebenarnya gw cuma niat minta diboncengin naik sepeda aja, tapi kok kayaknya kurang puas klu gak ngendarain sendiri. dengan berbekal keseimbangan yg cukuplah (gw termasuk orang yg kurang seimbang klu naik sepeda gede2 gitu), gw bisa juga naik sepeda onthel. hore......

selesai dari area kota tua museum fatahillah, kita naik angkot mikrolet ke area pelabuhan sunda kelapa. dan lagi2 foto2 adalah tujuan utama :p

tujuan selanjutnya adalah museum bahari. dari pelabuhan sunda kelapa, kita jalan kaki ke museum fatahillah. letaknya gak jauh. menuju area pasar ikan. lagi2 foto2 dech. gw jadi berpikir. kayaknya acara utama kita ini adalah foto2 bukan jalan2. pokonya orang yg mo foto pre-wedding aja kalah dech. si yayu aja ampe abis batre digicamnya & cuma berhasil foto sampai di sunda kelapa. padahal itu baru 150 foto (dD 150 foto cukup banyak untuk menunjukkan kita semua banci foto :D)

selesai dari museum bahari, kita menuju ke masjid Istiqlal dengan mencarter angkot. kayaknya ini juga karena kita mo makan ice cream di Ragusa. jadi kita ke masjid Istiqlal. tapi enak juga jalan2nya karena gw yang udah idup di JKT dari lahir belum pernah menginjakkan kaki ke masjid terbesar di Kota JKT itu.

Makan ice cream di Ragusa menjadi tujuan terakhir. mahal sich untuk ukuran makan Ice Cream doank, tapi pengalamannya itu lho yg pengen gw (yakin nich Di?) cari :D

sehabis makan di Ragusa, kita naik kereta dari stasiun Juanda ke Stasiun kota. dari sanalah kita naik kereta menuju TNG lagi. gw turun aja di Stasiun Poris biar deket.

selesai juga perjalan kita (gw) hari ini. mungkin untuk kedepannya gw pengen jalan2 ke bogor (bogor old city maybe) ato hanya kebon raya??? who knows. pokoknya temen2 klo ada rencana jalan2 lagi gw mo ikut ya.

No comments: