Monday, August 10, 2015

PERJALANAN KE-ENAM (SINGAPURA pelarian di kala stress tesis)

Edan lagi kali ini saya. Tesis dari Juli 2013 sampai dengan September 2013 belum ada kemajuan. Awalnya menggembirakan karena dosen saya antusias dengan fenomena yang saya tampilkan. Topik yang saya usung menarik minatnya. Tetapi tidak seperti anak S1 yang dibimbing pelan-pelan satu persatu, bagi kami mahasiswa S2 harus mencari sendiri. Saya mulai perlahan tapi pasti. Pokoknya saya harus lulus Desember 2013 karena Maret 2014 saya harus masuk kantor lagi. Tetapi setiap bulan saya mengajukan progress, tampak terlihat harus memulai dari 0 atau 1 lagi untuk mencapai titik 10 (skala 0 – 10).


Di antara keripuhan beberapa papper tugas semester 3, tesis, dan rencana seminar di UK (cerita selengkapnya di postingan selanjutnya), tergoda saya browsing tiket murah. Ternyata ada tawaran cukup menarik di bulan Oktober 2014. Perjalanan ke Singapura tanggal 23-26 Oktober tiketnya cukup bersahabat padahal saya baru browsing itu akhir September. Lalu sekarang mencari who’s my partner in crime?


Kalau pergi sama tante saya lagi gak mungkin karena kami sudah pernah ke Singapura tahun sebelumnya. Akhirnya saya merayu adik sepupu saya, Sheilla. Doski sangat antusias ternyata dan menyetujui untuk bergabung dalam perjalanan ini. Asyiknya lagi perjalanan ke Singapura sekarang saya bisa menikmati Universal Studio karena budget pertama kali ke Singapura tidak ada untuk ke amusement park.


Kami realisasikan booking tanggal 3 Oktober 2013. Kami rahasiakan dari sepupu-sepupu yang lainnya, bahkan dari Bilo, tante saya yang pergi bareng ke Malaysia. Hahahaha….. Biar surprise aja sih. Lalu akhirnya saya cari-cari penginapan. Hostel ajalah biar hemat. Tempat yang dulu pernah saya datangi bersama tante saya, The Hive, masih tentatif karena penuh. Tetapi saya booking tentunya, daripada gak dapet kamar. Setelah browsing, ternyata ada hostel yang berdekatan dengan The Hive dan harganya lumayan lebih hemat. Namanya Gap Year Hostel. Tentu saya langsung booking.


Satu minggu sebelum berangkat, akhirnya saya bilang ke calon istrinya adik saya (sekarang sudah menjadi istri) bahwa saya dan Sheilla akan ke Singapura. Ternyata dia mau ikut juga. Lalu adik saya mau ikut juga. Lalu Dhio (yang ikut ke Malaysia) mau nimbrung juga. Haiyaaahhh….pusing saya @____@ Bukan apa-apa. Karena saya berpengalaman (bukan sombong) dan saya paling tua, jadi tentu mereka mengandalkan saya untuk urusan segalanya. SEGALANYA!


Ya sudahlah. Berhubung sudah mepet, tentu harga tiket berbeda. Dan itu konsekuensi mereka. Jadi mereka harus mau beli berapapun harganya. In my defence, mereka maunya satu pesawat dengan saya. Masalah hostel, saya coba Tanya ke Gap Year Alhamdulillah bisa dicancel untuk private room for 2 yang sudah saya booking sebelumnya. Dan sebagai gantinya, Alhamdulillah kami dapat kamar untuk ber-5. Tetapi ternyata kamarnya dibayar per-person dan kamar mereka tidak ada yang ganjil. Adanya untuk ber-2, ber-6, atau ber-10. Kembali urusan negosiasi saya yang lakukan dan kami dapat discount dengan hanya membayar 5 orang tetapi boleh menggunakan kamar ber-6 sepenuhnya. Jadi tidak akan ada 1 orang asing yang masuk. Yeaaaayyyy ^__^


                                         Penampilan lobby GapYear Hostel
 
                                          
                                          Our room
 


Berangkatlah kami dengan pesawat paling pagi. Sampai di Changi jam 10 waktu setempat dan langsung popotoan dululah. Ahaahahaha….

                                                  Landing
 

                                          Makan dululah. Laper euy

Sesampainya di Changi tujuan pertama adalah MRT Ticket Cunter. Ternyata tiket MRT untuk turis itu tidak ada yang untuk 4 hari. Jadi kami beli yang 3 hari dengan deposit. Begitu hari ketiga berakhir, kami kembalikan tiketnya (ambil depositnya) dan beli tiket sekali jalan aja tiap menggunakan fasilitas MRT.
 
                                         Gaya dulu sambil nunggu MRT
 

                                                       Gaya juga ah di dalem MRT

Hari pertama kami habiskan di sekitaran Gap Year, Little India dan landmark Singapura yaitu ke patung kepala singa yang muncratin air. Hehehe….



 
 
 


Hari kedua kami habiskan sepenuhnya di Sentosa Island tepatnya di Universal Studio Singapore (USS). Berhubung pasukannya anak muda makanya asik juga ngajak jalan ke amusement park. Karena kami sudah beli tiket di Gap Year, dapet harga murah lagi, jadinya kami tak perlu antri panjang untuk masuk ke USS. Permainan pertama adalah Transformer dan wooooo…..asiknya gak ngantri. Mungkin karena bukan bulannya liburan anak sekolah. Dan ini permainan bener-bener T.O.P B.G.T!!!



 
 


Sore menjelang maghrib kami keluar dari USS lanjut ke S.O.S alias Song of the Sea. Tahun sebelumnya saya juga ke sana tapi beli tiket VIP seat. Sekarang tidak lagi karena ternyata sama aja duduk dimanapun.



Hari ketiga mencari oleh-oleh. Dari mulai Chinatown, Bugis Area, sampe Orchard Road kami jambangi. Dan kalau bawa cewe lebih dari satu beserta cowo early adult itu acara jajan belanjanya makin lama. Bayangkan, dari jam 10 pagi hingga 10 malem ya cuma jalan jajan. Hahahaha…..


 


Hari keempat sambil menunggu pesawat, ternyata masih ada yang belum puas belanja alias bingung mau kemana. Akhirnya kami ke Orchard road lagi. Kali ini gak terlalu lama karena harus mengejar pesawat sore.




Well, perjalanan kali ini sedikit membuat saya lupa akan tesis. Tapi ketika saya kembali ,tentu saya harus menghadapi kenyataan bahwa saya sudah menunda sesuatu. Hal tersebut harus saya selesaikan. Kembali stress deh. Ahahahahaha………..



NB : ke Singapura cukup 3hari aja. Terlalu lama bosen, terlalu sebentar banyak tempat yang tidak terkunjungi.

No comments: