Monday, August 10, 2015

TODAY IS YOURS


 
Hari yang dinantikan akhirnya tiba. Jum’at 17 Oktober 2014 adalah hari wisuda untuk mahasiswa Master (S2) ITB. Akhirnya saya lulus. Perjuangan 18 bulan membuahkan hasil menyenangkan dari segi prestasi akademik (meski gak wah, yang penting masih di atas batas zona memuaskan).

Sepulang dari Kyoto, saya segera selesaikan urusan akademik di ITB. Tesis sudah selesai cetak, pendaftaran wisuda dan bla bla bla lainnya…Dipastikan akan ada wisuda tanggal 17-18 Oktober 2014 (Jum’at – Sabtu). Biasanya hari Jum’at adalah untuk mahasiswa S2 dan S3 sedangkan untuk mahasiswa S1 hari Sabtu.

Beruntung saat wisuda saya masih dapat didampingi oleh kedua orang tua. Ayah meski harus menggunakan kursi roda tetap semangat. Ini juga menjadi cita-cita beliau bahwa salah satu anaknya ada yang kuliah sampai jenjang S2.

Terima kasih Ma, Pa atas do’a dan kesabaran kalian. Akhirnya saya selesai juga.

 
 


Back to reality. Back to my duty. Kok ya tampak seperti tidak rela? Iya sih. Karena ternyata kuliah itu lebih enak meski tesisnya gak enak. Apalagi kuliah di Kyoto. Makanya pas balik dari Kyoto itu rasa-rasa tidak rela. Kenapa cepat sekali? Kenapa hanya 6 bulan? Oh iya, cerita kehidupan di Kyoto nanti aja ya. Pasti akan saya ceritakanlah. Hehehe…:-p (mulai narsis).

Setelah lulus saya malah mempertanyakan, “Kira-kira saya balik lagi gak nih ke dinas tempat saya dulu?” Antara ragu juga sih apakah saya bisa mengaplikasikan ilmu yang saya dapatkan selama TuBel, atau malah jadi pengikut arus pekerjaan seperti biasanya.

1 comment:

"Jingga's story said...

akhirnya nih bocah ngeblog lagi.... semangat ya ceu... tetap jd blogger, kali tulisan di blog kita bisa jadi buku satu hari nanti