Tuesday, May 19, 2009

Don't Judge Book By It's Cover (Jangan Menilai Puskesmas Dari Luarnya)


Kenapa gw memberikan judul seperti ini karena meskipun puskesmas ini terletak di ujung gang kecil yang hanya bisa dilalui 1 mobil (tanpa bolak balik) tapi teuteup punya prestasi lho.




Hari ini gw bangga aja bisa berkunjung menemani temen gw yang berlomba sebagai TPG (tenaga pelaksana gizi) se Provinsi Banten. semoga menang dan bisa dikirim ke tingkat Nasional. Kota tangerang punya 30 puskesmas. salah satunya adalah Puskesmas Pabuatan Tumpeng (PKM PT) ini. letaknya di deket pabrik Panarub. jalan menuju ke sana sich jalan besar tapi begitu masuk gangnya bener2 kecil booo....

PKM PT memang kecil tapi TPGnya dipercaya cocok untuk menjadi kandidat tenaga kesehatan teladan thn 2009 se-provinsi Banten. tgl 14-15May kemaren para tenaga kesehatannya sudah dikirim ke Ibukota Provinsi di Serang untuk mengikuti test tahap p1. dan hari ini dilanjutkan test+penilaian tahap ke2. sebenarnya sich hari ini juga seluruh TPG se-PKM Kota Tangerang ada rapat program dalam rangka pelaksanaan Latihan Ulang Kader (LUK) posyandu. tapi karena gak ada yg nemenin si kandidat (mb Arie) sooo, gw didaulat untuk menemani beliau sekaligus mengantarkan juri2 dari Provinsi ke PKM PT.




ini dia kandidatnya. Mb Arie Lestari (ayo temen2 mohon dukungannya ya :D )


terus terang gw belum pernah ke PKM PT. makanya tadi pagi pas gw didaulat untuk menjadi pendamping mb Arie gw modal nekat aja. tapi gw langsung minta tolong temen gw di kepegawaian untuk nganterin ke PKM PT sebelum para jurinya dateng. thanx berat ya Ano, dikau memang baik.






sembari mendampingi sembari gw belajar juga. maklum meski lulusan Gizi tapi gw dah 4tahun kerja gak ada sangkut pautnya ama Gizi. PD (tapi deg2an juga) jadi pendamping. yang ada malah gw belajar doank AKA jadi pendengar yang baik. paling sesekali lirik2 kesibukannya mb Arie. :D (sorry bunaget ya mb)

Ketua juri untuk penilaian TPG-nya adalah pak Anshori. seblumnya beliau orang Gizi provinsi, tapi kata temen gw tahun ini dia di ketahanan pangan. jauh dari BinKesMas (apalagi Gizi). tapi alhamdulillah beliau bener2 care ama Gizi, sooo...teuteup jadi Panitia juri penilai TPG-nya. kan bangga juga klu ternyata TPG dari Provinsi Banten bisa menang di tingkat Nasional.

pokoknya hari ini gw seneng. dapet pelajaran berharga. bagaimana menajdi pendengar yang baik. bagaimana bersosialisasi ama berbagai kalangan. gw termasuk orang yg cukup PD aja bergaul tapi ternyata gw masih harus belajar banyak. gw bersyukur bisa dapet CPNS (semoga cepet jadi PNS) di Kota Tangerang. apalagi di Dinas Kesehatan. meski ditempatin di kantor tapi gw masih bisa bersosialisasi dengan masyarakat.

4JJI Maha adil. selama 4tahun gw bekerja hanya di belakang layar, dan menurut gw itu sudha cukup bagus untuk gw. tapi gw diberi kesempatan besar untuk mengetahui dunia luar. bahwa masih banyak orang yang lebih beruntung seklaigus tidak beruntung dari gw. dengan mengetahui hal inilah gw jadinya belajar untuk ... ya tentu saja lebih berhasil lagi.

No comments: