Thursday, May 28, 2009

MY OLD SHORT-CUT



ini adalah jalanan yang biasa gw lewatin dari gw SD sampai dengan SMP. gw dulu sekolah di SD sudimara XIII (Ciledug) dan melanjutkan sekolah SMP ke SMP 3 Tangerang (dulu SMP 1 Ciledug). lokasi ke dua solah tersebut berdekatan. hanya dipisahkan oleh Puskesmas Ciledug.

hampir setiapa hari sepulang sekolah atau berangkat sekolah, gw selalu melewati jalan ini. ini merupakan jalan pintas dari jl. Raden Fatah menuju ke jl. Hasyim Ashari. LUmayan hemat ongkos untuk mendapatkan angkot menuju komplek tempat tinggal gw.

hal ini tentu saja gw lakukan tanpa pandang cuaca. meskipun hujan deres ataupun panas terik, teuteup aja gw lewat jalan ini. enath kenapa??? males aja kli ya waktu itu untuk ganti2 angkot.

kejadian gw lewat jalan ini lagi adalah kemarin (Rabu, 27 Mei 2009) sepulang dari Latihan Ulang Kader (LUK) di Puskesmas Ciledug. niatnya sih pengen ngerasain lagi aja lewat jalan kenangan. tapi klu dipikir2 lagi ternyata hemat ongkos + waktu. agak panas terik kemaren tapi lumayan dilindungi sich di beberapa sudut jalan tersebut dengan pohon rindang.

ada gak enaknya juga. terlebih dengan cukup banyak perubahan. dulu kita (gw dan para siswa lainnya yg rumahnya menuju Jl. Hasyim Ashari) melewati pinggir jalan dengan pemandangan lapangan bola di kiri jalan (arah Jl. Raden Fatah to Jl. Hasyim Ashari) atau sebaliknya. tapi sekarang pemandangan kita jadi terbatas. dikarenakan seluruh sisi lapangan ditembok. bener2 membuat terbatasnya pemandangan. gak enak aja jadinya. entah apa yang menjadi alasan dipagarinya keseluruhan sisi lapangan bola tersebut? padahal, dulu waktu ujian olahraga baik SD maupun SMP, gw & temen2 pasti disuruh ngelilingin nich lapangan.

tapi alhamdulillah aja nich jalan motong gak di blokir. klu ampe di blokir, waduh mo lewat mana lagi para siswa yang sekolah di SD & SMP yg sama ama gw tapi rumahnya di daerah Cipondoh.

No comments: