Sunday, May 17, 2009

Hana Yori Dango's Virus





diangkat dari sebuah Japan manga menjadi sebuah fenomenal diseantero Asia. group F4 pun malah jadi sebuah grup beneran di Taiwan. beranggotakan Jerry Yan, Vic Chou, Ken Zu & Vanes Wu.

manga memang sebuah objek inspirasi membuat drama baik di Japan sendiri, Taiwan maupun Korea.

pertama kli gw nonton drama seri yang diangakat dari manga ini sekitar tahun 2001. gw masih tingkat 2 kuliah. bener2 fenomenal buanget tuh drama. gw sendiri sich suka. sampai saat ini tetep suka baik produksi Taiwan, Japan, maupun Korea. yg gw suka adalah ceritanya bener2 Cinderela story buanget. jadi gak perlu mikir2 dech. tontonan menghiburlah. kayak nonton kartun gitu :p

tokoh yg gw suka adalah Tsukasa Domyoji (Tao Ming Tse=Taiwan, Goo Jun Pyo=Korea, klu gak salah tulis). seorang pecinta sejati. tapi klu Hanzawa Rui juga boleh dech karena sahabat sejati di kala susah maupun senang.

sebenarnya cerita HANA YORI DANGO sendiri berasala dari Japan Manga, tapi Taiwan yg p1 kli terinspirasi untuk membuat drama serinya. sekitar tahun 2006 dibuatlah versi Japan-nya dan baru2 ini (2009) dibuatlah versi Koreanya.

dari ke3 versi tersebut yg terlihat bener2 wah adalah versi Koreanya. klu versi Taiwan sich lumayan wah tapi untuk urusan rumah, pakaian, gadget masih kalah jauh dari versi Korea. mungkin disesuaikan dengan tahun produksinya juga kli ya.

klu untuk urusan pemeran utamanya menurut gw inilah yg paling gw sukain urutannya:
1. Makino Tuskusi AKA San Tjai AKA Geum Jun BI ; Barbie Tsu(Taiwan),Inoe Mao (Japan), Hye-seon Ku (Korea).
2. Tsukasa Domyoji AKA Tao MIng Se ; Min-Ho Lee (Korea), Jerry Yan (Taiwan), Jun Matsumoto (Japan).
3. Hanazawa Rui AKA Hua Ce Lei AKA Ji-hu Yun ; Shun Oguri (japan), Vic Chou (Taiwan), Hyeun-Jung KIm (Korea).
4. Shojiro Nishikado AKA Xi Men AKA Lee-jeong So ; Shota Matsuda (Japan), Ken Zu (Taiwan), Kim Ki Bum (Korea).
5. Akira Mimasaka AKA Mei Zuo AKA Woo-bin ; Vanness Wu (Taiwan), Jun KIm (Korea), Tsuyosi Abe (Japan).

meskipun belum pernah baca manga-nya tapi gw suka dramanya. gak bosen dech nontonnya. gara2 nonton ini gw jadi suka brows ttg Oguri (atashi no ichiban no ohji sama) and Min-ho lee. xixixixi....suka aja ama mereka.

tapi mohon maap temen2. gw gak suka versi Indonesia-nya. gak tau kenapa gw gak suka aja klu udah jadi sinetron. biarin dech dibilang gak cinta produk sendiri tapi emang dasarnya gak cocok mo gimana dunk.

No comments: