Tuesday, February 14, 2006

DASAR dD BODOH…ONYON…

Sabtu kemaren gw ikut ujian. Susah buener soal2nya. Mungkin karena gw kurang belajar juga jadi soalnya susah :p (bukan kurang aja, tapi emang gak belajar kalee… :p). Emang salah gw sendiri, tapi semoga nilainya bagus dech dan apa yg gw cita2kan terwujud (apa coba???).

Anyway … satu lagi kesalahan gw lakukan. Terlalu……ah gak tau dech apa istilahnya? Ceritanya gw lagi jalan2 sendiri aja ke mal deket rumah senin seminggu yg lalu (deket? Org 45mnt perjalanan). Ceritanya pulang kantor langsung mo tukerin dvd yg gw beli sabtu seminggu yg lalu juga. Film “The Chronicles of Narnia; The wicth, The Lion and The Wradrobe” soalnya dvdnya error gitu dan kata penjualnya boleh ditukerin kok. Yo wes, meluncurlah gw ke sana sendirian abies pulang kantor (gak meluncur juga sich, tp naik bis).

Jalan sendirian aja dan……..ONYOOOOOOOOOOONNNNNNNNNN. semua toko yg jual dvd film di sana tutup semua. Waduh…waduh…waduh…padahal gw dah jauh2 jalan (gak jalan kaki sich), eh ternyata tokonya tutup. Waktu gw tanya satpam, katanya sich ada issue razia. Maklum, di sana toko dvd filmnya kan didominasi ama penjual dvd bajakan, ato malah semuanya ngejualin dvd bajakan??? Sepertinya sich begitu. Ya udah gw jalan2 dulu aja. Nyari tmp shalat ama Gramedia. Ceritanya sambil nunggu mungkin aja tokonya bakalan pada buka agak maleman.

Sambil jalan2, gw ngelirik pameran mobil. Sekarang kan lagi pada model tuch mobil kecil2 model KIA PICANTO, HONDA JAZZ, TOYOTA YARIS, dll. Niatnya cuma lirik. Gak ada niat beli. Iya lah…duit drmn? Jatoh dr langit? Yeah… I wish :p. Anyway, tau dunk sales? Mereka dengan gigihnya menawarkan kelebihan2 dr mobil2 tsb. Ya udah gw keterusan dech liat. Bodo amatan. Gak salah kan klu cuma liat doank. Eh dia malah tanya no hp/tlp yg bisa duhubungi buat …referensi ato apalah gak ngerti gw??? Bodohnya gw, dengan sukarela gw memberikan no tlp gw.

ONYON….gw kena batunya. Setelah kejadian itu, hampir tiap hari tuch salesman tlp. Klu gak ke rmh yah ke hp. Pertama2 tanya2 kapan mo beli mobilnya? Mana mungkin pemirsa? Emangnya gw punya duit drmn? Nyolong duit? Korupsi? Gak mungkinlah (cie…:p).

Awalnya sich cuma kasih info ttg mobil itu, eh lama-kelamaan dia malah pdkt. Takut lah gw… Bingung juga sich. Apa motivasinya dia pdkt kayak gitu? Ah gak taulah emang gw pikirin? Walhasil gw-nya sekarang yg ketakutan. Aduh…semoga orgnya sadar sendiri klu gw gak mau, klu gw takut, klu gw…yah sejuta alasan penolakan lainnya.

Ah….BODOH…BODOH…BODOH…dasar ONYON (mengutuk diri sendiri).

Akhirnya gw minta bantuan seluruh keluarga gw untuk mengatakan bahwa; gw gak ada, gw gak mau beli mobilnya, gw udah punya mobil, dan sejuta akal bulus lainnya. Dan yg kena batunya adalah abang angkat gw. Kemaren lusa dia tlp. Tentu saja anggota keluarga gw yg lain yg terima dan mereka bilang gw gak mau diganggu dulu. Lalu dia sms. Bilang : “ Ade, km knp? Sptnya aku telp di saat yg tepat or aku punya salah sm ade? Maafin aku ya de.”

Spontan gw langsung tlp ke rumahnya, dan meluruskan segala kekeliruan ini. Alhamdulillah dia mau terima penjelasan gw. Awalnya dia ketawa2 aja denger cerita kebodohan gw. Dan baiknya dia, dia banyak cerita kalu ternyata dia juga pernah ngelakuin kebodohan yg sama :p Sedikit saran dr dia, gw harus tegas dalam penolakan telpon itu. Gak usah takut2.

Guys…friends…pernah gak ngalamin kejadian spt ini? Klu ada yg pernah, apa yg kalian lakukan? Gw butuh saran nich!!! Abies rada takut nyakitin perasaan org secara langsung (ooo…jd klu secara gak langsung gak apa2? :p)

Aduh…bingung…bingung…bingung…

2 comments:

Anonymous said...

aduh led led... gue baru tau kalo elo tuh punya penyakit iseng!!! ngapain juga kasih nomer telpon ke sales?? ya bakal jadi target lah. tapi pas ditelpon ama tuh sales knapa lo ga bilang klo elo ga suka ama mobilnya, terlalu murah gitchu... saran gue : next time never do that again!!! sebenernya yang mau gue komen-in bukan ke-onyonan elo tapi soal abang angkat elo. ko gue ga tau ya klo elo punya abang angkat??? cie cie.... sapa ni? boleh lah si abang dikenalkan ke kita..

dD - Leadya said...

abang angkat? ooo itu temen sma. namanya sama ama nick name gw. cuma spellingnya beda. dia banyak beri nasihat2 plus jadi pendengar setia gw klu gw lagi aneh :p