Wednesday, February 22, 2006

JAM TANGANKU TERSAYANG


Liat jam tangan ini? Jam tangan ini udah menemani gw sejak 1994. Berarti dia udah nemenim gw kurang lebih 12 tahun. What????

Yup … 12 tahun guys. Terhitung sejak kelas 1 SMP.

Gw suka pake jam tangan sejak kelas 4 SD. Waktu itu papap pulang tugas dari Batam trus bawain gw oleh2 jam tangan yg pake jarum bukan digital. Namanya anak SD, apalagi gw yg agak lambat nangkep pelajaran ttg per-jam-an jadi gw lebih suka pake jam yg digital. Lebih mudah aja :p Tapi sejak si papap bawain gw jam dari Batam itu yg nota bene pake jarum, so gw kudu belajar extra keras supaya gak lemot2 amat klu ditanyain jam berapa ama seseorang.

Trus waktu kelas 1 SMP gw liat kakak sepupu gw pake jam yg modelnya kurang lebih sama ama jam gw yg di foto ini. Talinya kayak per gitu dech. Gw jadi suka dan pengen punya. Trus gw mulai dech ngerayu2 si mami. Akhirnya dg perjuangan extra, dapet juga gw jam yg gw pengenin ini. Perjuangan nyari jamnya juga gak gampang lho. Gw muter2 mal2 yg ada di Jakarta. Apalagi mal zaman gw SMP dulu masih dikit, gak kayak sekarang yg dah berjamur di mana2.

Anyway…gw seneng buanget punya jam ini. Tapi agak sedikit kecewa karena gak water resistant dan harganya lumayan mahal untuk ukuran waktu itu (thn 1994). Tapi bodo amatan dech (maksa banget ya gw???!!!). Yg penting gw punya jam dan gw berjanji gak akan beli jam dalam waktu lama dan merawat jam gw ini. Oh ya…kerennya lagi, gw ganti batrei untuk jam ini baru 5x dr semenjak gw beli jam ini. Emang sich ada jeda waktu cukup lama juga gw gak pake jam ini (1 thn klu gak salah). Waktu itu karena gw beli jam baru yg bisa gw pake buat renang. Jamnya digital, water resistant dan ada lampunya lagi :p Jam itu gw beli 3 tahun setelah gw beli jam ini. Sampai sekarangpun jam itu masih ada di gw dan masih suka gw pake terutama klu gw pergi jalan2 yg out door (gak sering sich :p). Atau klu jam gw yg ini abis batreinya.

Tapi sekarang jam tangan gw yg digital itu dah dipensiunkan. Meski masih bisa dipakai tapi kadang2 suka mati. Gw kirain batreinya habis. Tapi gak juga tuch. Mungkin emang udah waktunya diservice kali ya. Atau emang dah waktunya dipensiunkan. Ah tau lah… Yg penting untuk penunjuk waktu gw, gw masih punya jam tangan yg bsa diandalkan. Jam tangan yg gak pernah ngecewain gw (itu klu batreinya gak rewel). Jam tangan yg telah dg kesetiaannya menemani gw selama 12 tahun.

Hhh…sekarang gw lagi pengen nyari jam tangan baru nich. Sebagai pengganti suasana aja. Terkadang kan manusia bisa bosen jg :p Tapi belum ada pilihan yg sreg.

Gw pengen jam itu juga bisa setia menemani gw dalam waktu lama. Mahal juga gak apa2 asal gak rewel (tapi jangan mahal2 juga kaleee). Jam itu juga bisa gw andalkan dan fit in every situation. Jam itu juga gak akan usang dimakan jaman yg tentu aja selalu berganti style-nya. Yah…semoga aja gw cepet dapet jam tangan yg gw pengenin itu :D

SEMOGA……………..

Oh ya..ngomong2 soal jam tangan juga. Gw gak tau apa selama ini gw udah jadi orang yg selalu tepat waktu apa gak? Tentu aja itu tergantung penilaian orang dan kedisiplinan gw dalam menghargai waktu.

Gw mengakui belum menjadi orang yg selalu tepat waktu. Tapi … gw berusaha sekuat tenaga untuk tidak pernah ngaret. Gw gak mau org yg janjian ketemu ama gw nunggu ampe 1 jam karena gw gak suka juga diperlakukan spt itu.

So bagi temen2 semua harap hargailah waktu itu. Hargai orang yg janjian ama kalian. Dan … ingatkan gw juga untuk selalu menghargai waktu dan untuk selalu tepat waktu :-)




No comments: