Thursday, February 02, 2006

SIAPA YANG TAU???

Kemaren kantor gw kedatangan tamu. Sptnya dia bakalan jadi supir di kantor gw. Supir untuk bos gw tentunya. Dia datang setelah gw datang dan sebelum bos2 gw datang.

Orangnya “talkative” alias banyak ngomong. Gak apa2 sich demi mencairkan suasana. Dan …di awal2 dia bercerita, dia sudah bercerita ttg bgmn istri tercintanya meninggal. Anehnya dia berceritanya tidak dalam keadaan sedih (kenapa ya???). Heran juga awalnya kok ujug…ujug…langsung cerita beginian, tapi itu hak dia untuk berbicara.

Nah…di pertengahan cerita itulah dia mulai bercerita lagi bgmn dia sekarang ini dg ke2 anaknya + cerita juga ttg calon ibu untuk anak2nya :-) Wah…hidupnya penuh warna sekali.

Trus intinya apa dunk??? Gw bukan mo bicarain kisah kasih orang tapi gw mo cerita gmn gw sampai usia hampir 24tahun ini sptnya kok gak tau banyak ttg hal2 yg kelihatannya sepele ya! Spt waktu dia cerita ttg bingungnya dia mengurusi tanah makam istrinya. Dia bingung ttg kontrak makamnya. Nah loh…gw ditanyain yg beginian, mana gw ngerti??? Han hal2 sepele (menurut dia) inilah yg buanyak gw gak ngertinya. Spt;

Ttg tanah pekuburan itu misalnya. Gw jadi mikir, gmn yah nanti kalau2 gw kena musibah atau ada saudara gw kena musibah trus gw HARUS ngurusin tanah makam. Gw gak tau apakah tanah makam itu sewa, beli, kontrak, dll, dsb, dst,…

Selain itu, gw juga jadi mikir gmn nanti klu gw punya rumah ya? Atau setidaknya gw berniat beli rumah. Apa aja yg harus gw urusin? Pokoknya segala tetek bengek supaya nantinya gw gak kaget tau2 didatengin ama pihak yg berwajib karena gw kurag teliti dlm urusan administrasi ini. Soalnya gw jadi inget ama tante gw yg lagi merenovasi rumahnya, eh…tau2 dia didatengin ama orang yg bilangnya sich dari kelurahan. Orang itu bilang kalau tante gw HARUS buat IMB lagi krn rumahnya direnovasi atau segala macem alasan lainnya yg tante gw sendiri merasa kok sptnya dibuat2 ya alasannya.

Selain itu bgmn ttg kepemilikan kendaraan. Ternyata beli kendaraan sptnya (menurut gw loh) agak ribet juga. Gak spt beli buku yg liat, tertarik, bayar, bawa pulang. Masih banyak segala macam atribut ke-administrasi-an yg harus dilengkapi. Wah…wah…wah…sptnya gw emang harus belajar lebih banyak lagi.

Kalau gw pikir2 lagi ternyata yg membuat ini semua terlihat susah, ribet dan membingungkan adalah ke-birokrasi-an yg membuat segalanya jadi lambat. Ketika kita menginginkan sesuatu yg ujung2nya berhubungan dengan pemerintahan gak tau kenapa atau hanya perasaan gw aja, kok sepertinya semua jadi sulit ya??? Tapi…terlepas dari itu gw gak anti buanget loh ama pemerintah. Gak menyusut jg keinginan gw untuk ikut2an ujian CPNS :p Yah…pengen aja merubah nasib.

Hhh…

Pernah gw mengkhayal, kenapa semuanya harus lewat proses kayak gitu? Alangkah lebih mudahnya kalau gak ada itu semua :-) Tapi…kalau gak ada itu, pasti kehidupan ini akan lebih semrawut lagi. Ah gak taulah…Apa sich inti pembicaraan gw ini???

No comments: