Monday, March 20, 2006

BELAJAR Mmmm...

Belajar di sini adalah usaha gw dari nol untuk belajar mengendari MOBIL. Yup, MOBIL. Dari SMA atau tepatnya setelah mempunyai KTP, ortu gw dah nyuruh gw untuk belajar mobil. Tapi gak tau knp, ada rasa takut di situ. Pokoknya banyak dech ketakutan2 tak beralasan yg menyembabkan gw belum mau juga untuk memulai.

Akhirnya setelah menanti selama 6 tahun, mau jg gw belajar. Gw ikutin aja kursus setir mobil. Bayarnya pake duit sendiri (dibilang duit sendiri juga bukan sich :p). Singkat cerita, gw ikut kursus setir yg sabtu minggu aja. Dulu sekali (lupa kapan tepatnya) sich pernah mencoba untuk belajar didampingi si Papap, tapi masih di sekitar komplek dan itu pun masih amatir buener. Nah...pas awal2 kursus langsung di bawa ke jalan besar.

Eng...ing...eng...GILAAAAAAAAAAAAAA.................stresssssss berat gw. Bawaannya ketar ketir, dag...dig...dug...Pokoknya segala macam perasaan campur aduk menjadi gado-gado eh menjadi satu dink :p

Berhubung kalau kursus setir itu ada pembimbing + kopling&rem pembantu yg di paralel kan ke tempat duduk penumpang di depan (di sebelah supir), sehingga si pembimbing bisa langsung ambil tindakan preventif apabila liat gelagat mencurigakan dr gw yg kira2 mo nabrak. Tapi kalau di mobil sendiri (milik si Papap sich :p) semua hal itu kan gak ada. Jadilah gw yg masih suka dag...dig...dug...kalu bawa mobil. Itu juga masih di dalem komplek, belum ke jalan raya. Pokoknya perhitungan gw terlalu banyak sehingga mengakibatkan kemandekan tersendiri (bahasanya kok aneh ya???!!!) yg menyebabkan gw terlambat lancar mengendari mobil. Mana sabtu kemaren (19 Maret 2006) ada kejadian buruk yg bikin gw agak ketar-ketir mengedarai mobil di jalan sempit. Aduh...semoga aja dia gak kenapa2 (nyenggol dikit sich, tapi kan...tetep aja gak enak di senggol).

Aduh..........kapan ya gw bisa lancar??? Yg pasti sich klu jam terbang gw diperbanyak, dan gw HARUS bisa mengendalikan rasa takut itu. Plus trauma akibat ketidaksengajaan gw. Maklum udah tua, jadi reflex gw agak berkurang :D Kalau kata temen gw, ”lo harus menjiwai atau menyatu dulu ama mobil itu, baru lo akan merasa nyaman mengendarainya”.

1 comment:

Anonymous said...

Mau donk diajarin juga belajar mobilnya. Lumayan, disini kan sekali kursus minimal 180 repak :-D