Thursday, March 02, 2006

PULAU DIJUAL???

Maafkan gw kalau gw salah informasi, tapi kalau gak salah sich dalam berita di ANTV gw liat bahwa salah satu pulau yg ada di Negeri tercinta ini telah di jual (udah lama sich dijualnya) oleh orang kita sendiri dengan harga jutaan rupiah kepada orang asing. Sedihnya lagi orang asing itu telah mengklaim bahwa pulau tersebut adalah miliknya, his private property, sehingga dia membuat peraturan bahwa orang dengan kewarganegaraan INDONESIA DILARANG keras untuk masuk ke wilayahnya atau dengan kata lain DILARANG KERAS untuk menginjakkan kaki ke pulau tersebut.

Waduh gmn sich ini??? Emang ada ya ijin spt itu. Bahwa seseorang entah dia warga negara apa, diperbolehkan menjual salah satu pulau di negaranya sendiri kepada warga negara asing. Bagi teman2 yg baca, tolong kasih tau ya info kebenaran berita yg gw tulis ini. Kalaupun benar, emangnya boleh? Kalau gw sich ogah dech pulau atau wilayah kita dijual kepada orang lain. Dan kayaknya sich perbuatan jual beli itu ilegal dech.

Jadi inget ama Propinsi kita yg dulu yg sekarang udah bukan menjadi bagian dari kita lagi. Bisa2 lama-kelamaan negara kepulauan kita hilang. Bisa2 negara INDONESIA ini gak ada lagi.

Aduh...aduh..aduh...

1 comment:

Awan Diga Aristo said...

sebenernya ga dijual sih di, lebih tepatnya mungkin, disewa, sampe 2035. tapi karena yang disewa seluruh lahan di pulo itu, jadi ribut.

tapi pulau itu masih punya indonesia ko, soalnya emang ada aturan kalo tanah kita ga boleh dibeli (hak milik) sama WNA.

Yaah, minimal sampe 2035 kita bisa yakin kalo pulau itu ada yang ngurus lah, daripada dikelola ama kita jadi ruksak gitu alamnya