Thursday, March 02, 2006

PAYUNG

Negara kita Cuma punya dua musim. HUJAN dan KEMARAU. Kalau lagi musim hujan, kebanyak dari kita selalu berharap akan datangnya panas alias jangan ujan2. Tapi kalau lagi musim kemarau, wah pasti kita berdo’a bahkan sampai shalat segala semoga 4JJI menurunkan hujanNya. Terkadang gw suka berkhayal apa jadinya kalu negara kita mempunyai 4 musim spt negara2 di daerah sub-tropis atau gak paling dekat di Jepang dech. Tapi siapa tahu aja dengan adanya 4 musim malah tambah bingung lagi (ah tau ah..).

Tapi berhubung sekarang ini lagi musim penghujan, gw lagi pengen ngomongin PAYUNG.

PAYUNG???? Yup...PAYUNG.

Gw itu orangnya paling males pake payung. Dulu... :p Tapi setelah kuliah di BOGOR yg nota bene di kampus nan puanas karena bukan di BOGOR kota, so udaranya dan hawanya puanas nian. Jadi...payung adalah tameng paling manjur untuk mengurangi sengatan matahari sekaligus melindungi gw dari ujan :-) Lumayan lho...

Dari awal kuliah, gw dah berganti2 payung lebih dari 5x. Kebanyakan payungnya berwarna biru. Entah kenapa, mungkin karena gw suka aja ama warna biru. Mulai dari biru tua, biru muda, biru norak (kayak apa ya biru norak???) biru kotak2, yah...pokoknya biru dah.

Terakhir gw beli payung warna biru muda. Gw beli hampir 2 tahun lalu dan payung itu sampai sekarang masih setia menemani gw beraktivitas. Payung itu selalu gw bawa kemana2. Gw taruh aja di tas gw. paling keluarnya klu pas abis dipake atau kalu dipinjem. Saking seringnya dipakai, tuh payung sekarang dah bocel2. udah gak berwarna biru terang lagi. Tapi gw masih sayang karena masih bisa gw pakai. Mungkin karena kecil dan ringan, jadinya ampe sekarang gw belum berpikiran beli payung baru. Masih sayang :-)

Waktu di BOGOR, terlebih lagi ketika hujan turun, gw puengen buanget liat dari atas warna-warni dunia di bawah gw :p yah...warna-warni itu pasti karena beragamnya payung yang dipakai :-)

Oh ya, satu lagi yg gw bingung??? (kok kayaknya bingung gw gak ada habisnya), dulu waktu di BOGOR (gak tau ya klu di kota2 lain) temen2 gw yg cwo atau semua makhluk bernama ”cwo/pria/laki-laki” klu hujan, gak peduli deras atau cuma rintik2, kebanyakan dari mereka tetep menggunakan payung. Atau minimal jaket plus topi. Tapi sekarang setelah gw lebih sering berada di Jakarta, banyak lho cwo2 yang gw lihat gak pakai payung meski hujan turun dengan derasnya. Kenapa ya??? Apa mereka malu? Atau males? Atau gak mau repot? Hmmm...kenapa ya? ada yg bsa bantu gw menjawab pertanyaan ini wahai teman2 ku???!!!

No comments: