Thursday, January 26, 2006

BENER GAK YA? (BOLEH PERCAYA, BOLEH GAK!!!)

Gw, akhir2 ini sering dapet e-mail ttg, hhmmm…. Ramalan zodiak tahun ini (2006), Ramalan Sifat berdasarkan tanggal lahir, Ramalan sifat berdasarkan nama, dan berbagai jenis ramalan lainnya yg berhubungan dengan sifat2 yg ada pada diri kita.

Pertama2 sich cuma buat iseng2 aja. Tapi entah kenapa ada sebagian kecil yg ramalan sifatnya mendekati kebenaran. Misalnya salah satunya adalah ini :

A = You can be very quiet when you have something on your mind.
B = You are always cautious when it comes to meeting new people.
C = You definitely have a partier side in you, don't be shy to show it.
D = You have trouble trusting people.
E = You are a very exciting person.
F = Everyone loves you.
G = You have excellent ways of viewing people.
H = You are not judgmental.
I = You are always smiling and making others smile.
J = Jealously
K = You like to try new things.
L = Love is something you deeply believe in.
M = Success comes easily to you.
N = You like to work, but you always want a break.
O = You are very open-minded.
P = You are very friendly and understanding.
Q = You are a hypocrite.
R = You are a social butterfly.
S = You are very broad-minded.
T = You have an attitude, a big one.
U = You feel like you have to equal up to people's standards.
V = You have a very good physique and looks.
W = You like your privacy.
X = You never let people tell you what to do.
Y = You cause a lot of trouble.
Z = You're always fighting with someone

Dan mulailah gw merangkai huruf2 tersebut menyusunnya menjadi nama gw. Dan inilah hasil deskripsinya :

L = Love is something you deeply believe in.
E = You are a very exciting person.
A = You can be very quiet when you have something on your mind.
D = You have trouble trusting people.
Y = You cause a lot of trouble.
A = You can be very quiet when you have something on your mind.

H = You are not judgmental.
E = You are a very exciting person.
F = Everyone loves you.
A = You can be very quiet when you have something on your mind.
N = You like to work, but you always want a break.
I = You are always smiling and making others smile.

Hmmm….gmn ya??? Sedikit banyak gw merasa seperti yg di deskripsikan dalam uraian tersebut, tapi tentu saja itu semua tergantung orang2 yg telah mengenal gw :p (cie….)

Yah….tinggal kalian2lah wahai teman2ku yg bisa menilai kebenaran dari ramalan ini. Bener gaknya, gw tunggu ya komentarnya :-)

2 comments:

Awan Diga Aristo said...

mmm... kayaknya lu bilang sebagian besar cocok sama lu kan? berarti ada yang ga cocok kan?

Tapi gw yakin, buat semua orang, yang terjadi adalah seperti ini... wajar lah, soalnya semua yang ditulis di arti huruf itu sifatnya umum, ga spesifik, dan bisa terjadi pada siapa aja.

Misalnya, dalam nama gw ga ada huruf "Y", tapi terkadang gw menyebabkan banyak kekacauan. itu wajar, siapapun bisa berbuat seperti itu kadang2. Nama gw ada "A"nya, tapi gw rasa semua orang pun kadang butuh diam dan merasa tenang saat sedang dalam masalah, dan gw pun kadang pengen ribut kalo lagi ada masalah... tergantung situasi.

Maksud gw, buat gw, kompleksitas manusia terlalu besar untuk disimplifikasi seperti ini.

O iya, satu lagi, masalah boleh percaya atau nggak, kalo ga salah di fatwa MUI yang terakhir yang ngebahas tentang pluralisme, sekulerisme dkk itu haram, ada poin yang menyebutkan percaya pada ramalan bintang, zodiak, ramalan paranormal dsb itu haram. Bener ga?

Tidak cukupkah ikhtiar, tawakal, sabar, dan ikhlas??
Kalau cukup, maka apa lagi gunanya percaya pada ramalan? Tidak ada lagi ramalan yang pantas dipercaya selain apa-apa yang diramalkan dalam Qur'an dan Hadits.

Ifoeng said...

Mungkin tepatnya apa yang dijabarkan Al-Qurán bukan yang diramalkan Qurán. Kata ramalan berasosiasi pada sesuatu yg belum terjadi, bisa terjadi...bisa tidak. Pembahasaan 'belum terjadi'adalah bahasa manusia.Implikasinya ramalan itu sendiri sedikit banyak mengandung unsur ketidakpastian . Dalam Qurán, Kata yg menerangkan tentang Kiamat dituliskan dalam bahasa lampau (past tense), berarti sudah terjadi kalau itu merujuk pada bahasa manusia. Dan itu bukan ramalan tapi sebuah keniscayaan, sebuah kepastian yang absolut..

Salut buat Kang Awan..