Tuesday, December 27, 2005

ONYON

Hmm… mungkin hanya sedikit dari temen-temen semua yang ngerti apa maksud gw kalau gw tau-tau ngeluarin perkataan ” DASAR ONYON”.

Sebenarnya gw dapat kata ini dari temen gw di kampus. Dia seneng buanget ngomong ONYON. Sampai anak-anak manggil dia dengan sebutan Adit Onyon. Tapi, kata ONYON ini kemudian menjadi sering ditambahkan sesudah nama depan atau nama panggilan temen-temen gw. Bahkan gw sendiri kadang-kadang dipanggil ama temen-temen gw dD (didi) Onyon :p

Mmm..sampai sekarang gw juga gak terlalu persis tau apa arti sebenarnya dari kata ONYON. Tapi gw suka aja menggunakan kata ini ketika menemukan, melihat, mendapatkan sesuatu yang lucu, gak masuk akal or kebodohan yang gak seharusnya dilakukan. Atau misalnya ketika gw sedang ngeledek temen gw karena setelah panjang lebar gw menjelaskan sesuatu hal eh…dia malah baru nyambung beberapa menit or beberapa jam berikutnya. Emang sih itu bisa dikatakan LEMOT tapi entah kenapa kadang-kadang gw suka mengeluarkan statement “DASAR ONYON, lemot amat sich”.

Yah, maybe kata ONYON di sini kalau menurut gw adalah hanya untuk mengekspresikan kejadian-kejadian yang lucu, garing, or aneh yang gw temukan. Bahkan mungkin kalau gw lagi BT or sebel setengah mampus, suka aja kata ONYON itu mengalir. Tapi JANGAN disalahartikan kata ONYON ini sebagai sumpah serapah gw kalau lagi kesel berat loh :p

Nah…kalau ada temen-temen yang membaca dan pernah denger, bahkan amat sangat mengerti apa arti kata ONYON di sini, yah…bolehlah kita saling berbagi info :-) Tapi…sepertinya gw suka aja menggunakan kata ONYON ini apapun itu artinya. Sepertinya lucu aja :p Tapi guys…kalau ternyata maksud sebenarnya dari kata ONYON itu jelek or berarti buruk, wah sepertinya gw harus meninggalkan kebiasaan gw menggunakan kata ONYON :-(

Oh ya…satu lagi yang kelupaan, baru-baru ini gw menemukan kata baru. Sebenarnya ini bukan gw yang nemu sendiri (emangnya nemu duit di jalanan???). KAMPRINXXX…….. (tau bener tau gak tulisannya???) nah itu kata dari temen gw yang sampai sekarang gw belon tau apa artinya. So…Wan, bisakah dukau membertau temanmu ini apa arti kata itu??? :-)

4 comments:

Awan Diga Aristo said...

Kamprinxxx???

asal kata dari "kampring"
satu kata yang kira2 berarti (dengan bahasa jakarta) sifat perpaduan dari "jayus, cupu, begajulan, geblek, dsb" dalam satu tubuh manusia.

epistemologinya, kata "kampring" ini berasal dari Bogor, muncul setelah kata "garing" (kalo di Jakarta = "jayus") sudah terlalu basi.

Orang2 bogor yang melanglang buana dalam perantauan biasanya mempopulerkan kata "kampring" ini, karena memang ga ada lagi orang yang tau, dan cukup enak diucapkan.

Dari kata "kampring" inilah kemudian muncul turunan2nya, yang merupakan variasi berdasarkan dialek atau sekedar bumbu agar lebih enak di lidah. turunannya ini termasuk "kacrut", "kam-suy", dsb dsb...

karena kata "kampring" ini termasuk kata yang metropolis, biasanya ia hanya dikenal di kota2 besar.... popularitasnya masih rendah, dan tentu saja, tidak masuk dalam kamus bahasa gaulnya Debi Sahertian...

Cukup?
Bingung?

Iyalah, saya jg bingung!

Anonymous said...

wah,..ga sengaja mbah google bawa aq ke blog ini,.
hehew,..

soal kata 'onyon',
aq jg sering pake,.
itu kek'a dr basa jawa deh,..

krg lebih arti'a ia kek yg kmu sebut itu,..
onyon itu bs di ja = gila,pekok, gendheng, gokil, jayus,edan,.yah semacam itulah,.

tmen'q jg ada yg dipanggil onyon,..
malah kek nama kesayangan,.
hohohohohohohoho...

Markus Yuwono Herbayu said...

ya Tuhaaan ternyata itu yah ... anak buah saya suka menyapa Onyon ke beberapa rekan yang lain ... karena kedengerannya Negatif saya coba untuk trace ooo ternyata itu yah artinya ...

Ok ok ....

Anonymous said...

Onyon teh artinya oon, dodol, gelo.. Biasanya sering dipake sama orang sunda