Friday, December 23, 2005

PINDAH KANTOR

Terhitung mulai tanggal 1 April 2005, gw mulai kerja di suatu perusahaan swasta. Bergerak di bidang konsultan migas. Sebenarnya sih gak enak juga karena pekerjaan yang gw peroleh ini adalah hasil koneksi dr tetangga gw sebagai komisarisnya, dah gitu gw gak tahu harus kerja seperti apa karena perusahaan ini amat sangat bertolak belakang dari pendidikan gw. Yah…bisa dibilang disini gw bener-bener learning by doing + trial and error dech. Modal nekad gitu : - )

Setelah 8 bulan, pengalaman bekerja, yang gw peroleh adalah … mengurusi administrasi perusahaan dan sedikit belajar tentang pemetaan, meskipun sampai sekarang gak ngerti juga.

Yang namanya perusahaan konsultan pastilah akses or kenal dengan banyak orang. Dalam hal ini bukan gw loh, tapi bos gw. Nah…dalam masa itulah (selama gw kerja di sini aja loh) akhirnya bos gw mindirikan 3 PT baru. Gila gak tuch. Saking banyaknya kenal ama orang-orang. Sepertinya gw juga harus bisa seperti itu, hhhmmm…

Shortly, terlemparlah gw di salah satu dari 3 PT yang dia dirikan itu, yaitu PT. MAP. Bos gw bekerja sama dengan orang-orang etnis Tionghoa. Karena bos gw adalah PNS so dia punya kesibukannya sendiri, jadi amat sangat juarang sekali ke kantor MAP.

Terhitung mulai tanggal 20 Dec 2005 gw bekerja di MAP. Gw kira gw akan diperkerjakan di sana untuk menggantikan salah satu posisi karyawan sana, tapi ternyata saudara-saudara MAP bener-bener PT baru. Baru didirikan berdasarkan akta notaris tanggal 22 Sep 2005. dan jeng…jeng…jeng… gw adalah satu-satunya karyawan di MAP (untuk saat ini).

Sebenarnya gw dah terbiasa di tinggal sendiri oleh bos jauh dari mulai pertama kali gw kerja, cumaaa … di tempat lama, gw kadang-kadang ada temennya. Jadi gak selalu sendiri. Dah gitu kalaupun sampai ditinggal sendirian (jaga kandang gitu…) setidaknya di kantor lama ada tv and speaker untuk winamp computer. Tapi sekarang (maklum kantor baru) bener-bener sepi. Gak ada tv (iyalah kan ini kantor), gak ada speaker untuk winamp. Pokoknya suepi buanget. Dah kayak kuburan. Bisa dibilang gw dah kayak kuncen disini : - ) Semoga gw cepet mendapatkan temen.

Bos gw yang orang Tionghoa itu memang kadang-kadang dateng meskipun baru dateng sekitar jam 2 – 3 sore. Sampai saat ini sich kerjaan gw masih bikin pembukuan or ngurusin surat-surat kelengkapan perusahaan. Yah pokoknya menyelesaikan administrasi yang belon beres dech. Plus, gw juga kudu bersih-bersih kantor setiap gw dateng supaya kantor keliatan rapi aja. Pokonya ni kantor dah harus gw anggep seperti rumah sendiri. Yah… itu karena emang Cuma gw doing yang stand by di sini tiap hari. Semoga aja gw bisa ngerjainnya tanpa musti kena omelan-omelan dari bos-bos itu. Maklum, entah kenapa gw merasa takut aja kerja ama orang Tionghoa. Mungkin karena belum terbiasa dengan system kerja mereka. Maklum orang Indonesia. Pengennya gampang aja : - )

Yah…semoga gw cepet dapet temen aja di kantor ini. Karena terus terang, meski baru 4 hari kerja kok sepertinya gw keteteran ya. Mana bos gw buanyak lagi. Sepasang suami istri yang nota bene adalah bos lama gw, dan dua orang etnis Tionghoa. Dah gitu kemauan mereka muacem-muacem. Dan gw kudu ngerjain semua perintah-perintah mereka. Iyalah.. gw kan dibayar memang untuk melaksanakan perintah.

Yah…doain aja semoga gw bias bertahan di sini. Dan semoga gw gak ditinggalin sendirian di kantor ini.

Semoga…

1 comment:

Catatan Kecil said...

Ternyata ada yg lebih sepi kantornya dibanding kantor gw. Masih mending gw dong ada sparing partner..ups teman kantor maksudnya ;p