Thursday, January 26, 2006

ADUH SAKIIIIITTTTT……

Sakit memang sesuatu yg tidak menyenangkan. Tapi dengan sakit itulah kita baru menyadari betapa kecilnya diri ini. Betapa tidak berartinya kita tanpa orang lain. Dengan sakit jugalah baru kita menyadari besarnya arti kehadiran orang tua terutama ibu. Dengan sakit jugalah baru kita benar2 merasa bahwa itu suatu teguran atas kelalaian kita terhadap Kebesaran TUHAN (4JJI SWT).

Sakit perut sedikit pasti kita akan mengeluarkan kata2; Ya 4JJI… ampun sakitnya, Aduh Mami Sakiiiiitttt……(yah itulah sedikit kata2 yg sering gw ucapkan kalau gw lagi sakit perut :p). Dan sepertinya kita akan mengeluarkan kata2 ataupun kalimat2 yg hampir mirip dg yg gw ucapkan kalau menderita penyakit apapun. Gak pernah kan kalau sakit kita megeluarkan sumpah serapah, atau kata2 makian dan teman2nya. Kalaupun ada, yah… mungkin hanya sebagian kecil orang saja (semoga tidak).

Makanya gw bersyukur buanget sudah diberi nikmat sehat. Tapi mungkin karena kelalaian2 gw jugalah gw jadi sering sakit, terutama sakit perut. Wah…kalau udah kena penyakit yg satu itu, kayaknya badan tuh sakiiiitttt semua (hmmm…bukannya kalau salah satu anggota tubuh kita sakit, maka semua anggota tubuh yg lain akan turut merasakannya?). Bolak balik kamar mandi, duduk gak tenang, pikiran gak fokus, bahkan terkadang ampe nungging2 di kasur. Aduuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhh bener2 dech. Gak tau apa yg salah? Apa gw salah makan? Apa gw salah cara makan? Apa gw salah pola makan? Yah pokoknya banyak pertanyaan2 lainnya yg sampai saat ini baru satu aja yg gw tau jawabannya. Yaitu bahwa gw gak boleh makan makanan yg terlalu pedes. (aduh mami…kumaha atuh??? Kan mami aye sukanya masak makanan spt itu. Dan gw juga sukanya makan makanan spt itu. Maklum orang SumBar :p)

Tapi setelah gw pikir2, mungkin itu juga teguran atau nikmat (mana yg bener ya???) dari 4JJI supaya kita lebih berfikir, lebih berhati2, bahkan lebih mengerti penderitaan orang lain. Meskipun yg diderita org lain belum tentu sama, tapi kalau kita gak pernah ngerasain yg namanya sakit pasti kita merasa orang paling hebat sedunia (apa coba???).

No comments: