Wednesday, January 11, 2006

TAHUN BARU

Selamat tahun baru.

Happy new year.

Kata2 itu sering diucapkan setiap pergantian tahun ataupun awal tahun.
Menurut kalian apa sich tahun baru itu?

Hmmm...??? gw sendiri bungung mo jawab gimana? Karena, sampai saat ini gw gak pernah ngerasa berbeda setiap mengawali tahun baru ataupun merasakan sesuatu perbedaan yang signifikan setiap tahun berganti.

Gak pernah langsung berubah jadi lebih putih.
Gak pernah berubah langsung jadi langsing.
Gak pernah langsung dapet pacar.
Gak pernah langsung naik gaji.
Yah...pokoknya gak pernah langsung ada perubahan yang signifikanlah.

Jadi gw ngerasa gak ada perubahan apa2 dengan pergantian tahun. Mungkin perubahan itu bertahap, tapi terkadang baru terlihat bukan di tahun yang diharapkan. Malah meleset jauuuuhhh.....buanget.

Emang sich yang namanya ganti tahun seharusnya semuanya berganti. Khususnya sifat2 kita. Harus lebih baik. Dan seharusnya itu gw rencanakan jauh sebelum tahun berganti. Dan HARUS dilaksanakan. Tapi... yah itu dia, agak susah untuk berubah langsung. Jadi paling2 perlahan2. yah...penganut prinsip kura2; biar lambat asal selamat. Tapi... gak lambat2 loh :-)

Hmmm...(sambil mikir)
Berhubung sebentar lagi pergantian tahun menurut kalender islam, seharusnya dari sekarang gw menentukan sikap. HARUS berubah menajdi orang yang lebih baik dari hari kemarin.
Ya...ya...ya... gw HARUS lebih baik :-)

Hari ini HARUS lebih baik dari hari kemarin.
Hari esok HARUS lebih baik dari hari ini.
JANGAN nunggu2 sampai tahun berganti untuk melakukan perubahan.
Ya...ya...ya...prinsip HARUS gw jalankan.

Ps: teman2 JANGAN lupa ingetin gw ya kalau2 gw lupa ama prinsip ini :-)
THANX ;-)

No comments: