Thursday, January 05, 2006

ENVY AND PROUDNESS

Pernah gak temen2 ngerasa bahwa yang orang lain lakukan lebih baik dari yang kamu lakukan sehingga timbul rasa cemburu atau ingin melakukan perubahan ke arah yang baik dengan jalan yang baik tentunya. Atau, yang orang lain lakukan lebih buruk dari yang kamu lakukan sehingga timbul keinginan untuk mencela, mengkritik, bahkan mengolok2 dan merasa kita lebih baik sehingga gak bakalan melakukan hal buruk tersebut.

Gw sekarang ini sedikit banyak sedang merasakan hal tersebut.

Pertama...
Gw suka melihat kesuksesan orang lain. Merasa bahagia dengan kesuksesan yang telah diraih mereka yang tentunya diraih dengan penuh perjuangan. Merasa cemburu? Itu pasti. Bahkan kadang gw mikir kenapa gw gak bisa seperti itu ya? Dan akhirnya berusaha dengan ketetapan di hati bahwa gw juga pasti bisa :-) tapi...entah kenapa setiap memulai selalu ada hambatan sehingga terkadang goal-nya nggak maksimal meskipun dapet sich dan tentu saja waktu yang dilaluinya luama buanget. Yah...gw cukup tau dirilah, gak mungkin semua itu didapatkan dalam waktu semalam aja. Emangnya ALLADIN AND THE MAGIC LAMP.

Sepertinya rasa cemburu itu akan terus ada dalam diri gw kapanpun itu, karena menurut gw itu wajar asalkan bisa dijadikan alat untuk membangun diri, atau meraih sukses/keinginan terpendam tapi tentu saja dengan cara yang halal. Yang gak wajar adalah kalau sampai2 rasa itu terus menyelimuti bahkan membuat kita akan melakukan apa aja asalkan keinginan kita terpenuhi kalau perlu dengan cara yang tidak halal sekalipun.

Kedua...
Gw gak suka kalau ngeliat atau menemukan orang yang selalu melihat hidup dari sisi jeleknya terus. Baik itu diperlihatkan dengan cara halus ataupun dengan cara kasar. Sering gw menemukan orang yang terlampau sering meng-”underestimate”-kan seseorang. Ada juga orang yang selalu melihat kebahagiaan hidup dari sisi uang, sehingga dia merasa dengan uang dia bisa bahagia sepanjang waktu (ngeri amat ya!). Ada orang yang selalu merasa hidupnya paling susah, sehingga dia ngerasa hidupnya gak berarti lagi. Pokoknya banyak tipe2 orang yang gw temui. Dan sedikit banyak orang2 tersebut membuat gw merasa bersyukur dengan keadaan gw, lebih maupun kurang.

Hal inilah yang bikin gw bangga dengan kehidupan gw. Meski gw ngerasa ”sepi & sendiri”, tapi gw nggak pernah menyesal udah diberi kesempatan untuk hidup dan menjalaninya dengan sebaik mungkin oleh 4JJI SWT.

Tapi kadang2 gw sombong. Kenapa mereka gak bisa berpikir positif sebentar aja. Melihat sesuatu dari sisi orang lain. Kadang ingin mencela mereka kenapa gak bisa berpikir positif sebentar aja. Kadang suka membanggakan diri karena gw gak seperti mereka. Tapi...gw pikir2 lagi, dengan berbuat seperti yang gw lalukan itu sepertinya lebih buruk lagi. Bahkan gw lebih rendah dari mereka yang selalu berpikir negatif. Ah...emang gw orang yang aneh :p

Pernah gw merenung, apa jadinya kalau gw gak ada di dunia ini? Apa jadinya kalau gw menjadi orang lain atau sesuatu yang lain? Apa jadinya kalau gw terlahir sebagai cwo? Dan pertanyaan2 lain yang jawabannya masih gw cari dalam hidup ini. Mungkin gak akan pernah gw temukan jawabannya, bahkan gak ada jawabannya. Rahasia Ilahi kata orang...

Eh gw ngomong apa sich dari tadi??? Mungkin gak terlalu bermakna, bahkan mungkin gak ada maknanya sama sekali. Terserah orang mau berpikir apa, yang penting gw posting (maksa buanget ya!) Ah gak taulah???... separtinya gw lagi ”kosong” belakangan ini. Gw emang lagi gak meaning.

Emptyness is around me lately...
Hhh...semoga gak selamanya. Bisa gila lama2 kalu begini trus.

1 comment:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.